'Detourn': Eksperimen The S.I.G.I.T Belum Berakhir


Jakarta - Grup band The S.I.G.I.T awalnya muncul dengan nuansa musik rock n roll yang 'kasar' tanpa sedikit pun eksperimen. Namun, sejalan dengan kariernya, mereka pun mulai bereksperimen dengan musik mereka.

Seperti halnya lagu-lagu yang terdengar dari album terbaru mereka, 'Detourn'. Album yang diproduksi oleh FFWD Records tersebut seperti menegaskan bahwa eksperimen mereka belum berakhir.

Dibuka dengan lagu 'Detourne', sentuhan nada-nada magis menjadi pembuka. Sentuhan saksofon terdengar di pertengahan lagu. Setelah itu ada 'Let The Right One In' yang mengisi track kedua. Dijamin lagu tersebut terdengar benar-benar The S.I.G.I.T.

Selanjutnya ada 'Son of Sam' dan 'Gate Of 15Th'. Komposisi lagu terakhir sedikit mengingatkan pada hits terdahulu mereka 'Soul Sisters'. Meski mirip, tapi bukan berarti sama.

Melanjutkan dua lagu tersebut ada 'Tired Eyes' dengan efek vokal Rekti seperti menjadi pembeda dibanding lagu-lagu sebelumnya. Kuping pendengar kemudian dibuat sedikit beristirahat dari hingar-bingar distorsi gitar lewat lagu 'Owl and Wolf'.

Namun, distrosi gitar kembali menggema di 'Black Summer' plus permainan drum dari sang drumer, Acil seperti warna berbeda dalam lagu ini. Tak jauh berbeda 'Red Summer' juga seperti terdengar gahar meski pada awal lagu 'lantunan suara aneh' membuka.

Tiga lagu terakhir 'Ring of Fire', 'Cognition' dan 'Conundrum' menutup album tersebut dengan berbagai warna berbeda. Diawali sedikit 'kalem' di 'Ring of Fire' dan ditutup dengan nada-nada eksperimental ala Rekti Cs di 'Conundrum'.

Daftar lagu di album 'Detourn':
1. Detourne
2. Let The Right One In
3. Son of Sam
4. Gate of 15th
5. Tired Eyes
6. Owl and Wolf
7. Black Summer
8. Red Summer
9. Ring of Fire
10. Cognition
11. Conundrum


No comments:

Post a Comment

Semua Konten Hanya Sebagai Review Lagu... Belilah Kaset, CD & DVD Aslinya atau Gunakanlah Nada Sambung Pribadinya...